fbpx
Home Dakwah Percepat Dakwah di Papua, Muhammadiyah Ingin Segera Bangun Rumah Sakit

Percepat Dakwah di Papua, Muhammadiyah Ingin Segera Bangun Rumah Sakit

rumah sakit muhammadiyah papua
rumah sakit muhammadiyah papua

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan kunjungan dakwah ke Bumi Cendrawasih, Papua. PP Muhammadiyah berkeinginan untuk melakukan percepatan dakwah kemasyarakatan di Tanah Papua.

Utusan PP Muhammadiyah di antara lain yakni Ketua PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurahman, Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, dan Staf Ahli PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan.

Dalam kunjugannya tersebut, Agus Taufiq berharap Muhammadiyah segera mendirikan layanan kesehatan di Kota Abepura,  Jayapura.

“Muhammadiyah Papua belum punya rumah sakit, sehingga nanti bisa segera ditindaklanjuti untuk membangun fasilitas kesehatan milik Muhammadiyah,” jelasnya, Ahad, (3/11).

Di Papua ada dua tempat yang dipersiapkan yakni di Kota Merauke dan Abepura.

Ia melanjutkan bahwa di Merauke sudah disiapkan lahan yang strategis di pinggir jalan raya seluas hampir 2000 m2.  “Persiapan sudah lumayan matang, mulai dari lahan, izin, SDM dokter, perawat lainnya,” Ujarnya.

Alhamdulillah respon warga, umat Islam di Merauke mendukung kalau Muhammadiyah mendirikan rumah sakit.

Hari ini (3/11) di Jayapura meninjau 2 lokasi,  yakni klinik MHC-Muhammadiyah Health Centre dan lokasi tanah calon didirikan klinik dengan luas hampir 1500m2.