Kirim Tulisan

oleh

Selamat datang di situs KabarMuhammadiyah.com, Media rujukan umat islam yang didirikan oleh kader Muhammadiyah. Situs ini secara garis besar berisikan informasi terkini seputar persyarikatan Muhammadiyah dan dunia islam. Kami juga menghadirkan informasi umum baik dari non-fiksi berupa artikel, opini, dan cara membuat. Selain non-fiksi, kami juga menghadirkan ruang fiksi sebagai eksplor, ekspresi bagi mahasiswa dan kaum muda dari sudut pandang pendidikan.

Sebagai situs yang saat ini terus berkembang, baik jumlah kontributor ataupun traffic pengunjung harian dari search engine. Kami pihak redaksi memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menyalurkan ide, gagasan, catatan kehidupan, tips dan trik, cara pembuatan, tugas kuliah dan berbagai jenis tulisan lainnya.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengajak turut serta menyebarkan informasi yang sehat, bersih dan berimbang.

Adapun beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan;

  1. Tulisan Anda akan bermanfaat bagi banyak orang
  2. Anda dapat berlatih mengasah kemampuan dunia tulis menulis dengan dibimbing admin redaksi Kabar Muhammadiyah secara langsung melalui email maupun media sosial
  3. Anda dapat belajar mengenai tulisan yang bisa menarik minat masyarakat dunia maya dengan viral konten
  4. Tulisan Anda akan menjadibanyak rujukan bagi mahasiswa atau masyarakat umum yang membutuhkan informasi mengenai setiap hal yang Anda tulis.

 

Adapun langkah-langkah dan karakteristik tulisan yang kami terima sebagai berikut:

  1. Tulisan orisinil karya sendiri.
  2. Tulisan dapat berupa puisi, cerpen, artikel opini, catatan kehidupan, humor dan lain sebagainya melalui kacamata pendidikan.
  3. Jumlah tulisan minimal 1000 (lebih diperkenankan) kata atau setara dengan 2-3 halaman.
  4.  Karya yang masuk akan kami seleksi dan akan kami berikan pemberitahuan terkait ada belumnya kesempatan.
  5. Setiap karya tulisan yang diterima redaksi akan berpeluang besar untuk di post
  6. Apabila tulisan belum memenuhi standar kode etik jurnalistik, redaksi akan memberikan masukan-masukan membangun sampai tulisan sempurna.
  7. Karya dapat dikirim via email muhammadiyahkabar@gmail.com.