fbpx
Home Dakwah Inilah Orang yang Paling Menakjubkan Imannya

Inilah Orang yang Paling Menakjubkan Imannya

iman menakjubkan

Usai menjalankan ibadah salat subuh, Rasulullah SAW duduk dengan para sahabat. Kemudian Beliau bertanya kepada para jamaahnya. “Siapakah orang yang paling menakjubkan imannya?”. Salah satu orang dalam jamaah menjawab “Malaikat”.

Rasulullah pun berkata, “Bagaimana Malaikat tidak beriman, sedangkan mereka pelaksana perintah Allah?”. Jawaban salah satu sahabat itu ternyata keliru karena Malaikat sudah pasti beriman karena mereka diberi tugas sebagai pelaksana perintah Allah.

Kemudian sahabat lain menjawab, “Para Nabi”.

Rasulullah berkata “Bagaimana para Nabi tidak beriman, sedangkan wahyu dari Allah diturunkan kepada mereka?”

“Kalau begitu, sahabat-sabahatmu ya Rasulullah”, jawab sahabat.

Rasulullah pun berkata lagi, “Bagimana mereka tidak beriman, sedangkan mereka menyaksikan mukjizatku, hidup bersamaku, mengenal dan melihatku dengan mata kepala mereka sendiri?”

Sahabat pun bertanya lagi, “Jadi siapa makhluk Allah yang imannya paling menakjubakan, ya Rasulullah?”

Rasulullah pun menjawab, “Mereka adalah kaum yang hidup sesudah kalian,”. Maksudnya adalah umat yang lahir setelah para sahabat rasul sudah tidak hidup lagi atau manusia yang hidup pada masa yang akan datang.

“Mereka membenarkan aku, padahal mereka tidak pernah menyaksikan aku. Mereka menemukan tulisan dan beriman. Mereka mengamalkan apa yang ada dalam tulisan itu. Mereka membelaku, seperti kalian membelaku. Alangkah inginnya aku bertemu dengan mereka!”

Baca Juga: Umat Islam Dijamin Masuk SUrga, Kenapa Masih Harus Beramal?