oleh

3 Penyakit Berbahaya Umat Islam di Akhir Zaman

Penyakit Berbahaya Umat Islam – Di akhir zaman, kelak umat islam di seluruh dunia akan memiliki sifat ini kecuali bagi mereka yang berpegang teguh pada agamanya.

Penyakit ini tidak tampak di fisik, karena merupakanpenyakit hati. Namun penyakit ini sungguh berbahaya karena mampu menimbulkan kerusakan yang dahsyat dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, bahkan mampu merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.

Penyakit apakah itu?

Nabi Muhammad Saw telah memperingatkan umatnya agar tidak terkena 3 penyakit berbahaya umat Islam ini, terutama bagi mereka yang hidup di akhir zaman.

Penyakit ini tidak dapat disembuhkan di klinik dan rumah sakit manapun, sebab obatnya yaitu kembali kepada Al-Quran dan Hadits.

Ketiga penyakit berbahaya umat islam itu sifatnya seperti pencukur. Sebab mampu mencukur agama seseorang (merusak agama).

Lalu penyakit apa yang mampu merusak agama seseorang? Penyakit hati ini akan bersumber ketika dusta dilaksanakan, jujur ditinggalkan, dan amanah tidak dikerjakan, serta khianat dilakukan.

Sahabat bertanya, “penyakit apakah itu ya Rasulullah?” Rasullullah menjawab,”Hasad, dengki, dan benci.” Orang tidak akan melakukan perbuatan jahat kalau di hatinya tidak memiliki penyakit itu.

اَ تَحَاسَدُوْا ، وَلاَ تَنَاجَشُوْا ، وَلاَ تَبَاغَضُوْا ، وَلاَ تَدَابَرُوْا ، وَكُوْنُوْا عِبَادَ اللهِ إِخْوَانًا

“Jangan kalian saling mendengki, jangan saling najasy, jangan saling membenci, jangan saling membelakangi! dan hendaklah kalian menjadi hamba-hamba Allâh yang bersaudara.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Nabi Muhammad SAW memberikan penawarnya. Tidak engkau tunjukkan masalah melainkan engkau tunjukkan jawabannya. Tidak engkau tunjukkan penyakit melainkan engkau tunjukkan obatnya. Ada orang ke dokter tapi gak mengikuti resep dokter.

Saat ditanya, apa penawarnya ya Rasulullah? Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: “Kalian tak akan masuk surga hingga kalian beriman dan tidaklah kalian beriman hingga kalian saling menyayangi. Maukan kalian aku tunjukkan atas sesuatu yang mana apabila kalian mengerjakannya niscaya kalian akan saling menyayangi. Sebarkanlah salam di antara kalian. Dan telah menceritakan kepadaku Zuhair bin Harb telah memberitakan kepada kami Jarir dari Al-a’masy dengan sanad ini. Dia berkata, Rasulullaah SAW bersabda: “Demi dzat yang jiwaku berada di tangan-nya, kalian tak akan masuk surga hingga kalian beriman.” (HR Muslim)

Wahai sobat Muhammadiyah, tidak akan ada rasa benci jika di hati kita penuh dengan cinta dan kasih sayang.

Dari ‘Abdullah bin salaam, ia berkata: “Ketika Rasulullah SAW datang ke Madinah, orang-orang segera pergi menuju Beliau SAW (karena ingin melihatnya). Ada yang mengatakan: Rasulullah SAW telah datang, lalu aku mendatanginya di tengah kerumunan banyak orang untuk melihatnya. Ketika aku melihat wajah Rasulullah SAW, aku mengetahui bahwa wajahnya bukanlah wajah pembohong. Dan yang pertama kali beliau ucapkan adalah, ‘wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikan makan, sambunglah silaturrahim, salatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat.” (HR Tirmidzi)

Baca Juga: Inilah ‘Penyakit’ Umat Nabi Muhammad dan Obatnya

Demikianlah artikel 3 Penyakit Berbahaya Umat Islam di Akhir Zaman. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Mohon dikoreksi apabila ada kesalahan baik dari penulisan maupun muatan artikel. Sebab kebenaran hanyalah milik Allah semata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi